facebook

Layanan Purna Jual

Bagi Rockologist, kamu adalah teman baik, dan sebagai teman baik kami akan menjaga hubungan baik kita bahkan setelah proyek yang dijalankan telah selesai. Pecayalah bahkan sampai sekarang kami masih berhubungan, saling sapa dan bertukar cerita dengan klien kami dari tahun 2016, dan kami sangat menyukai hal itu. Fakta bahwa kami telah dipercaya untuk membuat karya yang klien telah pakai untuk menjadi saksi perjalanan hebat mereka sungguh sangat membuat kami tersentuh. Dan bagi kami, menjaga kepercayaan itu dengan tetap berhubungan baik selama bertahun-tahun setelahnya, rasanya bukan suatu hal yang berlebihan. Selain tetap menjaga hubungan baik kami juga memiliki beberapa layanan purna jual yang dapat membantumu dalam beberapa hal terkait perhiasan yang kamu pesan dari kami, sebagai berikut;

1. Adjustment Service

Adjustment Service adalah layanan dimana kamu dapat mengoleskan kembali lapisan rhodium pada perhiasan (replating) dan mengubah ukuran cincin (resize). Untuk replating kamu bisa mengganti warna rhodium atau tetap dengan warna yang sama dengan warna awal, dan untuk resizing tidak ada batasan ukuran yang ingin kamu sesuaikan. Adjustment Service ini memiliki ketentuan sebagai berikut:

  1. Setiap produk yang dipesan di Rockologist berhak mendapatkan 1x (satu kali) Adjustment Service gratis, selanjutnya klien dapat kembali menggunakan layanan ini dengan tambahan biaya sebagai berikut:
      • Adjustment Service (Pekerjaan Resizing & Replating) Rp 200.000/cincin dan akan membutuhkan waktu 20 hari.
      • Pekerjaan Replating Saja Rp 100.000/cincin dan akan membutuhkan waktu 10 hari.
      • Pada kondisi tertentu kami dapat mengerjakannya lebih cepat dengan tambahan biaya, silahkan hubungi Customer Assistant kami untuk informasi lebih lanjut.
  2. Pekerjaan Replating dan Resizing pada Adjustment Service ini harus dilakukan secara bersamaan. Meskipun demikian, klien dapat memilih untuk hanya melakukan salah satunya, tetapi pekerjaan yang tidak dilakukan tidak dapat dikembalikan atau dilakukan di lain waktu.
  3. 1x Adjustment Service gratis khususnya pada pekerjaan resizing hanya diberikan untuk klien yang menggunakan salah satu dari empat metode pengukuran yang disarankan oleh Rockologist, dan harus sudah dikonfirmasi oleh Customer Assistant kami untuk keakuratannya dengan mengirimkan foto saat proses pengukuran sebelum pembayaran awal dilakukan.
  4. Perubahan lebar, ketebalan, dan bentuk perhiasan serta perubahan warna atau ukuran berlian tidak termasuk dalam Adjustment Service ini. Namun, layanan ini dapat dilakukan di bawah layanan Revamp Work.
  5. Semua biaya pengiriman (dari Client ke Rockologist dan dari Rockologist ke Client) dalam Adjustment Service menjadi tanggung jawab client, baik untuk 1x Adjustment Service Gratis maupun berbayar.
  6. Pada saat melakukan Replating dan/atau Resizing, akan ada proses yang menyebabkan berat material logam menjadi berkurang, namun kami tidak dapat mengembalikannya dalam bentuk uang (refund) karena proses ini menyebabkan material logam yang tereduksi menjadi kepingan yang super kecil. yang bertebaran di udara dan tidak mungkin dikumpulkan. Hanya Pengubahan Ukuran yang jauh lebih besar dari ukuran awal yang akan menambah berat material logam. Ketika berat bertambah, biaya selisih berat bahan logam akan menjadi tanggung jawab klien. Ketentuan ini hanya berlaku untuk bahan logam berbayar, seperti: Emas, Palladium atau Platinum.
2. Garansi Pembelian Kembali

Kebijakan pembelian kembali untuk perhiasan handmade biasanya sulit ditemukan namun Rockologist menawarkannya hanya untuk pelanggan kami tercinta dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Setiap layanan pembelian kembali harus melalui proses penilaian oleh tim Rockologist. Harga jual tergantung dari hasil penilaian. Dalam kondisi normal, perhitungan harga jual adalah: (Harga Beli Material Logam Berbayar + Harga Beli Diamond) x 0,75. Hasil dari proses penilaian sepenuhnya menjadi kewenangan Rockologist dan tidak dapat diganggu gugat. Biaya pengiriman perhiasan ke kantor Rockologist untuk proses penilaian sepenuhnya menjadi tanggung jawab klien.
  2. Perhiasan yang dapat dijual kembali adalah perhiasan yang terdiri dari bahan logam berbayar tanpa berlian, bahan logam berbayar dengan berlian, atau bahan logam gratis dengan berlian. Perhiasan dengan bahan logam gratis dan tanpa berlian tidak dapat dijual kembali, oleh karena itu tidak perlu disertakan.
  3. Kondisi dan jumlah perhiasan dan berlian harus sesuai dengan yang tercantum dalam invoice dan sertifikat. Dan juga kualitas berlian pada perhiasan harus dalam kondisi baik dan bebas dari kerusakan.
  4. Harus menyertakan detail berikut; sertifikat perhiasan, kartu berlian untuk perhiasan yang menggunakan berlian, kotak kemasan dan semua aksesori yang disertakan.
3. Revamp Work

Kami mengerti kadang kamu bosan dengan desain perhiasanmu atau secara tiba-tiba kamu ingin mengubah detailnya karena kamu terinspirasi sesuatu, apapun alasannya kami selalu menghargainya. Oleh karena itu di Rockologist ada layanan yang kami sebut Revamp Work. Secara sederhana, kami dapat memodifikasi perhiasan buatan Rockologist milikmu sesuai keinginanmu.

Seumpama seperti;

  • Menghapus atau merubah ukiran,
  • Menambah ukuran atau jumlah berlian dan merubah warnanya,
  • Menambah atau mengurangi ketebalan dan atau lebar cincin,
  • Mengganti tekstur permukaan cincin,
  • Menambah atau menghilangkan ornamen,
  • Merubah desainnya secara keseluruhan
  • Dan semua hal rumit lainnya.

Layanan ini bisa kami lakukan dengan biaya tambahan yang akan diperhitungkan secara khusus oleh Customer Assistant kami sesuai modifikasi yang kamu inginkan. Kami tidak dapat berjanji bisa melakukan semuanya, tapi memang hampir semuanya bisa kami lakukan.

4. Penggantian Kemasan & Dokumen
Musibah kadang terjadi, dan kehilangan kemasan atau dokumen perhiasan Rockologist milikmu adalah salah satu musibah yang sangat menjengkelkan. Kamu tidak perlu khawatir, karena di Rockologist kamu bisa mendapatkan kembali kemasan atau dokumen perhiasan milikmu yang mungkin hilang atau rusak, dengan ketentuan sebagai berikut
  • Khusus untuk penggantian Certificate of Authenticity dan Diamond Card, hanya dapat dilakukan setelah klien mengirimkan dokumen asli berupa Surat Kehilangan Resmi dari Kepolisian ke kantor Rockologist.
  • Semua biaya pengiriman yang timbul karena layanan ini adalah tanggung jawab klien.
  • Klien harus membayar biaya penggantian sebagai berikut;
    1. Prism Packaging Set: IDR 250.000
    2. Natural Packaging Set: IDR 100.000
    3. Certificate of Authenticity: IDR 150.000
    4. Diamond Card: IDR 150.000
Itu tadi adalah semua layanan purna jual dari Rockologist untuk memanjakanmu. Kedepannya kami mungkin akan menambah layanan lain yang akan membuat kamu merasa semakin puas karena telah membuat project di Rockologist.  Jangan ragu untuk menghubungi Customer Assistant kami di WhatsApp untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan-layanan ini dan tata cara pengiriman perhiasanmu ke kantor kami.
Terima kasih banyak sudah meluangkan waktu untuk membaca dan memahaminya.
Have a wonderful day! 🖤